Selasa, 01 November 2011

Imam atas diriku


mami aku
Hingga patuhku kembali utuh
Pimpinlah aku dalam sujud
Maka aku akan berusaha zuhud
Rindu yang tak pernah berujung
Membuat aku merasakan cinta yang aku junjung
Shalatlah bersamaku
Dan aku akan menciumu telapak tanganmu
Sebagai tanda penghormatan untuk pemimpinku
Bangunlah di sepertiga malam
Agar kita temui seribu malaikat yang sedang menabur rahmat
Bagi insan pencari Tuhan yang menari di indahnya malam
Allah Maha Baik
Diberikan minum bagi siapa saja yang kehausan
Diberikan makan bagi siapa saja yang kelaparan
Diberikan selimut bagi siapa saja yang kedinginan

Tapi aku ingin bersamamu
Mencari kebaikan dari sisa embun pagi
Aku ingin bersamamu
Ketika awal hari Tuhan serahkan padaku
Memunguti bulir rizki
Aku ingin bersamamu
Ketika matahari memberikan tantangan siang
Agar aku bisa meneduhimu dengan sedikit senyuman
Aku ingin bersamamu
ketika semua orang menghujatmu
agar hujatan mereka memukulku
aku tidak akan membisu ketika dunia menertawaimu
karena aku akan menjadi pakaianmu yang paling mahal
dan alas kakimu yang paling mewah
agar dunia menghargaimu dengan kederajatan yang tinggi di tempat terindah
dan aku akan menutup matamu
ketika harimu kau akhiri
dan kelak semoga kau mengantarkan aku
ke tempat peristirahatanku yang terindah
tanpa kau bangunkan aku lagi
tanpa ada subuh
dan tanpa ada pagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar